Selasa, 10 Agustus 2010

Harga 3000

Kamu tau arti 3000?

Sebelumnya ice cone yang dimaksud di note ini tu ice creamnya yang cone, bukan crunchy thingnya (aku gak tau namanya jadi aku tulis sebagai 'crunchy cup')

Aku suka makan ice cone, dulu waktu K*C ngluarin ice cone aku pernah coba beli, harganya ya skitar brapa ribu lah skitar 2 ribuan... Aku makan ya biasa aja tuh, ice creamnya mulai dari bibir crunchy cup sampe ke atas, yah gak gitu banyak muter si mungkin skitar 2 kali muter trus ditarik, vanila. Kalo temen2 tanya cara makannya gmana, cara makan yang aku paling suka ya ice creamnya ditekan pake lidah masuk ke crunchy cupnya jadi pendek gitu dari luar ice creamnya kaya lensa yang ada di senter2 gitu... Kecil, putih, dengan cup yang basah kena ice cream...

Anyway, sampe tadi aku beli ice cone di GoCi, harganya 3000, murah menurutku, dibanding harga minuman di petra yang harganya 6000 keatas, wew, tapi ice cream cone yang satu ini luar biasa...

Crunchy cupnya besar, otomatis, cone ice creamnya besar, wow, excellent! Dan yang bikin nih ice cream marvelous, ice creamnya masuk sampe dalem crunchy cupnya... Wew, I really like this ice cone! Coklat, itu rasanya.

Mungkin temen2 bingung, ngapain aku bikin note geje kaya gini, tapi taukah saudara, kalo 3000 yang mamiku bayar tadi ninggalkan sisa2 sukacita? Keceriaan? Dan pengertian? Kadang ada hal2 sepele yang ternyata kalo dibahas, kita bisa ambil banyak pengertian baru yang ternyata sangat berguna? Hehehe, like this, keep reading yo bro n sis.... Biar ga bosen, nih aku kasi gambar dulu:

...........a............
.........@@..........
.......@@@.........
......@.@.@........
......l...........l.........
......l_____l.........
Gak mau tau, ini gambar ice cone!

OK, let us get started!

Poin utama yang aku mau share disini adalah excellence, apa kita udah ngasi yang baik? Ato kita kasi yang terbaik buat Tuhan n sesama, si mbak2 penjual bisa aja cuma muterin ice creamnya satu kali, ato mulai muterin ice creamnya dari ujung crunchy thingnya... Tapi dia muterin ice creamnya beberapa kali sampe aku bingung mau mulai makan ice creamnya darimana, dia memutuskan untuk menuhin ice creamnya dari dasar cup, bukan dari bibir cup, yang bikin aku ga bisa pake <-:=[super]=:-> skillku masukkin ice cream ke cup trus langsung dimakan sekali lahap kaya mini cornetto... Anyway, gw seneng, gw puas, 3000 rupiah yang kayanya bentar lagi mo diotak-atik ma om2 mentri jadi 3 rupiah, yang udah dicari sama papiku dengan susah payah, banting tulang, peras keringat, banting harga, peras jeruk, banting kartu, peras.....aan gak segitunya kali ya? (lebay) yah, pokoknya 3000 yang dibelanjakan sama mamiku dengan cinta kasih sayang ibu kepada anaknya (nah, nah, mulai lebay lagi) tadi gak sia2 gt loh... EVERY CENT COUNTED! IT WORTH EVERY CENT! (sorry for the bad grammar) 3000 rupiah itu rasanya sangat berharga, kaya semuanya terbayar lunas, 3000 itu mencapai efisiensi maksimumnya, 3000 itu bukan lagi 3000 yang harus ditambahin 500 lagi buat bakpao gedung P yang isinya tetep ada anginnya, ato 3000 yang harus ditambahin 4000 buat dapetin nasi goreng gedung W yang bukan porsiku banget. Tapi ini 3000 yang seenggaknya bisa memberikan dampak positif ke diriku gitu, n yang pasti aku pengen beli tuh ice cream lagi.

Gitu juga dengan kehidupan kita, harga kita tetap 1 Kristus, we are saved... (buat yang belum, bisa langsung PM saya, nnti ta tunjukin hargamu yang sebenarnya). Nah skarang gimana? Mau dibuat brapa hargamu? Mau dibuat biasa aja? Yang harus ditambah2in dulu baru berharga? Ato mo dibuat sampe worth every cent? Dari dirimu yang sekarang ini setiap detailnya bener2 berharga buat Tuhan, bisa ngasi impact yang baik buat orang lain? N yang pasti Tuhan pasti bakal pake kamu lebih lagi deh...

Ha? Jadi mau yang gimana? Kalo aku mau yang worth every cent, kalo km mau jadi yang biasa2 aja, aku saranin km buat ke pemimpin rohanimu, konseling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar